Top Social

cerita-cerita untuk dikenang

Perihal Tidur Orang Normal

Senin, 06 September 2021
Sebagian orang mampu tidur sampai 8 jam per hari. Sebagian lainnya, sulit tidur bahkan untuk 4 jam. Beberapa diantaranya, ketika weekend lebih bisa bangun siang daripada pagi seperti biasanya.

Aku termasuk yang sulit tidur, makanya ketika kemarin bisa tidur cukup banyak ada rasa terharu. Ternyata aku bisa juga tidur cukup. Dengan catatan tertentu. Faktornya masih belum unlock sih. Cuma kemarin itu, seperti Spongebob bilang, rumah nenek adalah tempat ternyaman jadi aku tidur dengan nyaman deh! Aku bisa ngantuk saat semua orang sedang berbincang-bincang, trus tertidur lebih dari empat jam di satu hari. Woooow! Waktu dulu sempat videocall, dan itu juga bisa langsung tidur lebih dari empat jam.

Apa memang harus ada 'orang lain' dulu supaya merasa ngantuk? Nggak tau. Belum pernah baca jurnalnya juga. Mungkin nanti bakal di update tulisanku di judul ini kalau punya hipotesis baru.

Soalnya perihal tidur ini salah satu hal yang mesti aku ubah kalau mau jadi versi terbaik. Kurang tidur tuh kurang baik buat kesehatan, tapi maksain tidur gak bisa.

Pokoknya pelan-pelan, mari kita tidur cukup. Semangat! 




=== Update 1 November 2021

Kini sudah bisa tidur minimal 4 jam dengan metode lepas gadget. Haha alhamdulillah. Sayangnya, punya efek samping bisa tidur beberapa ronde sehingga jadi over sleep seperti orang yang abis diputusin. Bawaannya pengen tidur terus karena gak mau pegang gadget. Udah seminggu terakhir bisa tidur 6 jam cuma dibeberapa waktu siang-siang bisa ketiduran juga! Ketidurannya juga 2 jam, itu ketiduran apa keenakan tidur haha. 

Temen-temenku sih bilang itu hal bagus aku bisa tidur 6 jam + 2 jam ketiduran. Tapi aku kok ngerasainnya kayak terlalu banyak tidur kayak ada yang salah dengan diriku. Masih mencari akar utamanya kenapa kok bisa tidur selama itu. Padahal selama 23 tahun ini tidur itu kayak susaaaah banget.

Soalnya aku curiga kalau diriku punya hal yang disembunyikan, alias aku denial sama keadaaan tertentu dan aku lagi 'kabur' dari hal itu. Semacam coping mechanism tapi ini bahaya banget sampe diri sendiri gak ngenalin 'keadaan tertentu' itu malah badan udah 'kabur' duluan. Something's wrong with me. Tapi masih nggak ngerti apa yang wrong :(

Nanti di update lagi soal tidur ini kelanjutannya gimana yak!

Auf Wiedersehen!