Top Social

cerita-cerita untuk dikenang

Berita-berita Menyenangkan

Minggu, 24 Oktober 2021
Beberapa hari belakangan aku ada di fase sibuk yang justru punya banyak waktu luang untuk mempelajari ilmu baru. Alhamdulillah, nikmatnya punya kesibukan dan menyelami kebesaran-Nya lewat firman dari kajian mingguan.


Perkara nikah, sudah mulai banyak kawan-kawanku yang lulus dari keegoisan diri dan menempuh hidup baru bersama pasangannya. Beberapa lainnya sudah menjadi ibu. Beberapa lainnya sedang menyiapkan diri, berdamai dengan luka hati.

Berita pernikahan selalu mengejutkan dan menyenangkan. Aku sendiri senang jika diundang untuk hadir ke acara walimatul urs. Beberapa waktu yang lalu ketika di rumah, sebisa mungkin untuk datang meskipun tidak icip-icip makanan, karena sejujurnya aku terbiasa liat orang tuaku yang datang ke walimah dan berbincang pada pengantin lalu pulang.


Sayangnya, saat ini aku di China Town dan tidak bisa sering bolak-balik pulang karena malas swab antigen tiap pergi keluar kota :( maafkan aku wahai sahabat yang menikah di era pandemi dan aku masih merantau, semoga meski tidak hadir kebahagian kalian tidak berkurang sedikitpun. Selamat jatuh cinta ya!


Belum lagi kalau lihat instastory, semuanya nampak happy. Ada yang lulus kuliah, ada yang ditraktir temannya, ada yang jalan sama keluarga, ada yang baru menemukan tambatan hatinya, ada yang gembira bersama hewan peliharaannya, dan banyak berita gembira lain. Menyenangkan. 


Memperhatikan orang lain nampaknya jadi keahlianku, berkat izin Allah. Dengan hal itu, aku merasa mudah pula bergembira atas kebahagiaan orang lain.


Sudah tidak lagi merasa berat atas segala pertanyaan yang sempat meluap-luap. Sudah membiarkan diri untuk menerima ketetapan-Nya. Sebab hidup ini memang bukan pilihan, melainkan pilihan-Nya, tugasku hanya menjalankan perintah sesuai petunjuk-Nya aja.

Sejujurnya, untukku pribadi, yang paling sulit dari perjalanan menuju Allah adalah memaafkan diri sendiri. Memaafkan kebodohan yang dilakukan itu nyatanya perlu energi yang besar dan pertolongan Allah juga, karena ketidakmampuan diri. Sejatinya, karunia Allah yang bikin aku jadi diriku yang hari ini.


Lihat bagaimana cara Allah, dengan banyaknya berita negatif di dunia ini tapi yang tersaji dihadapanku adalah berita-berita positif. Masyaallah... Alhamdulillah.... 


Memang Allah Maha Baik, Maha Cinta. 


Allah yang Maha Mengerti apa sesungguhnya yang paling dibutuhkan oleh hamba-hamba-Nya.



Allahu'alam bisshawab.
Barakallahu fiikum, semoga selalu istiqomah dalam kebaikan ♥️