Top Social

cerita-cerita untuk dikenang

Jangan Doa Sembarangan

Senin, 30 Agustus 2021

Masih pukul 9 malam di China Town, dan tiba-tiba ingin dengar lagu Stand Out Fit In-nya One Ok Rock. Eh keterusan sampe ke lagu lain juga.


Band Rock kenamaan asal Negeri Sakura ini sudah cukup lama aku gandrungi karena lirik-lirik lagunya cukup mempresentasikan isi hati. Aku tuh sadar kalau diriku cukup melankolis dan lirik lagunya OOR ini menyentuh kalbu banget, dan musiknya seperti mewakili diri buat bebas. Aku gak bilang hidupku dibatasi yang sampai gimanaaaa gitu ya. Cuma beberapa hal memang agak dibatasi dan terkadang frustasi jika terjadi berkali-kali. Awalnya gak sengaja, terus jatuh cinta. Awalnya cuma dengar satu lagu, terus satu album, tau-tau udah sampe khatam aja sejarah OOR ini.

Inget banget, pas masih freshgraduate, punya gaji lumayan dan kebetulan akan diadakan konser OOR di Jakarta. Langsung ngebut cuzz beli tiket, tapi ya ga bakat ticker war gitu akhirnya beli dari calo aja lah yang cepet haha.

Setelah beli tiket itu lumayan ya harganya 1,5 juta. Sungguh mahal itu uang tabungan 3 bulan aku abisin buat beli tiket DEMI NONTON ONE OK ROCK, pengen jejeritan bareng niatnya. Terus dalam hati bertanya-tanya:


Aku tuh tau nonton konser gak bermanfaat, berbaur laki-laki perempuan, rame, belum risiko hp ilang atau kejadian lainnya, ga ada dakwahnya sama sekali karena ini hiburan. Tapi aku pengen.. Gimana dong Ya Allah.. aku tau ini ga bermanfaat tapi pengen dan udah beli tiketnya. 



Habis itu aku mikir, ya pokoknya kalau bisa sampe nonton stagenya OOR artinya kata Allah boleh, kalau sampe gak bisa ya berarti takdirnya emang ga boleh nonton konser.

Kebetulan juga itu H+3 Lebaran 2020 kalau ga salah tanggal konsernya tuh. Aku udah beli dari januari-nya. TERUS QODARULLAH MALAH PANDEMI. Awalnya cuma di postponed kan. TAPI PANDEMINYA SAMPE TAHUN INI BELOM BERES, jadi di cancel tiketnya pada refund. GAGAL NGONSER. Doanya terkabul.

Terus kalau diinget lagi lucu aja. Aku berdoanya nanggung sih ya. Kalau jadi oke, gak jadi oke juga. Ya kan jadi Allah ngabulinnya di cancel ajalah orang akunya gak butuh. Salah sendiri doa-nya gak pernah yakin. 

Sampai kemarin juga masih gitu kalau doa. Masih sembarangan aja. Ya Allah mau kerja. terus dapet kerjaan, tapi jauh. YA KAN KAMU SENDIRI DOANYA GAK JELAS ESTUWISEEEE. Coba berdoa tuh yang tenang, yang detail, yang jelas. Biar gak setengah-setengah. Nanti kalau terkabul, nangis-nangis padahal diri sendiri yang doainnya kayak gitu. huh :)

Sebuah pelajaran untuk diingat-ingat. Pokoknya buat apapun, kalau doa jangan AB Testing, langsung aja tembak poinnya. All in!