Top Social

cerita-cerita untuk dikenang

Membaca Kisah Lama

Selasa, 24 Agustus 2021

Ini sudah hari apa ya? Aku lagi senang nulis blog banget buat curhat. Lebih cepat ngetiknya karena punya keyboard bluetooth baru. Tapi ya ini lg ngetik di laptop kantor sih.


Aku suka baca, apalagi tulisan lamaku. Hidupku yang sudah hambar seperti dapat asupan micin ketika baca cerita-cerita lama. Tulisan-tulisan tentang momen bahagia, tulisan saat galau, tulisan gak penting di setiap lembaran akhir buku (ini setiap buku yang aku punya entah kenapa selalu ada tulisannya haha), jadi ketika aku baca ulang, memoriku langsung bermain. Wah.. ternyata aku pernah begini ya. Oh ternyata responku dulu begitu ya ketika ada ini. Semuanya tertulis jujur dan aku jadi merasa dekat dengan diriku sendiri.


Ada tulisanku yang begini:


mungkin alasan kamu biarin aku ke jkt biar kamu juga tau apa yang paling kamu butuhin. 


Trus aku berasa ditampar. Lah, ini aku ngerti. Pas kemarin ada bilang pengen fokus ke apa yg dibutuhin tuh sebenernya dari bulan Mei udah kerasa dan tertulis hahaha. Kenapa Agustus ini sekarang aku yang heboh yak. AADC, Aduh Aku Dodol Cekali? Haha. 


Nyatanya selain pemikir, ternyata aku pelupa. Kombinasi yang aneh.


Bagusnya emang ditulis, jadi kalo mau berbuat sesuatu aku bisa buka jurnalnya dan inget lagi harusnya aku gimana. Baiknya aku gimana. Biar ga heboooohhh mulu atuh capek dunia ini ngikutin maunya kepalaku yang berubah-ubah. Kasian juga para terapis udah ngasih berbagai macam saran bebaaallll semua ga ada yang masuk. Lagian kalo nulis di jurnal pake tangan gitu lebih bebas, ga ada yang menghakimi sekalipun isinya misuh-misuhin orang kan. Lebih tenang dan damai. 


Lantas kenapa aku nulis di blog juga? Ya biar yang di sini lebih tersaring aja. Soalnya tulisan kan tetap butuh filter biar kece seperti instagram story.


Cuma mau kasih tau kalau semuanya terjadi bukan karena tiba-tiba. Emang udah step by stepnya keliatan. Kalau aja lebih peka, sedikiiiiiit aja. Cuma ya, cinta itu buta kapten. Biarkan berlayar dan kebingungan tanpa petunjuk arah.

Ah, ngomong-ngomong agak geli sih memang, kalau dibaca lagi semua tulisan lamaku itu agak puitis dan nyebelin karena ketus banget ya allah, untung ga ada yang baca kayak di blog (lah di blog jg ga ada yang baca sih). Bener-bener pedes banget ini kalau geprek udah level 10 kali. Sebuah fakta, semua kalimat ceritanya dimulai dari kata "kenapa" dan trusss ngalir terus ceritanya sampe berlembar-lembar buat satu hal yang intinya mah ya cuma satu kata. Tapi penjabarannya masyaallah, Allah hebat banget kasih aku otak buat ngide kayak gitu ya. Harusnya jadi novelis aja deh kamu tuh tu. Kenapa jadi tukang disen yak.


oh aku suka kalimatku yang ini:


sedang bergerak ke arah impian masing-masing, sesepele apapun, aku maunya terlibat tapi mungkin, ah.. sudahlah. 



Kalian kalo zaman SD dulu baca kutipan novel di buku Bahasa Indonesia, kan suka ada kalimat yang "ah.. sudahlah." gitu hahahaha kayak bagus banget menurut aku. Ngomong-ngomong setelah baca lagi kisah lama yang aku tulis di jurnal harian, rasanya aku ngerti kenapa angin menggerakkan kita ke sini.


Karena memang belum saatnya.


Karena khawatir masih jadi pusatnya.


Maka ini kesempatan terbaik untuk belajar lebih banyak. Ilmu dunia, ilmu agama. Bismillah semua akan sampai pada tujuan akhirnya; pulang.