Top Social

cerita-cerita untuk dikenang

Untuk Seseorang yang mendadak menjadi penting II

Senin, 07 Agustus 2023

Pertama, kuucapkan selamat atas keputusan besar yang telah berani kamu ambil. Kali ini dengan sungguh-sungguh doaku agar dia yang kamu pilih benar menyayangimu setulus kebaikanmu padanya. Kedua, tanpa mengurangi rasa kebahagiaan dalam hidupmu, aku ingin sampaikan kesedihanku karena sepertinya sejak awal namaku tidak pernah sepenting itu untuk menjadi teman diskusimu. Tidak ada bedanya aku berteman sejak puluhan tahun lalu, pada dasarnya aku sama seperti kebanyakan orang di hidupmu yang datang dan pergi jadi tidak pernah diingat sebagai satu istimewa yang perlu didahulukan.


Baiklah, kuakui memang cerita ini terbentuk mungkin karena terlalu banyak nonton drama romansa tentang teman jadi cinta. Tapi sejak judul postingan ini ditulis tahun 2014 pun, sudah kuakui kalau kamu penting. Entah ke arah mana, tapi hadirmu adalah penting bagiku. Kukira meski tak kuterima perasaan itu, kamu tetap akan melambaikan tangan. Kenyataannya, kamu juga seperti mereka yang hanya bisa kutatap dari jauh. 


Semakin jauh, semakin tak tergapai. 


Hal ketiga, aku terlalu terkejut sampai bingung harus berkata apa tapi aku benar-benar tidak siap dengan berita ini. Mungkin sedikit aku memikirkan diriku yang akan ditekan berbagai pihak dengan pertanyaan berulang. Sisanya, aku memikirkan ucapan-ucapan tempo dulu yang sudah kadaluarsa. Sudah kuduga akan terjadi namun saat terjadi rasanya tidak bisa kupercaya.


Aneh ya?


Setelah ini, tidak berapa lama lagi mungkin kehidupan kita semakin tidak nyambung dan bersebrangan. Mungkin tali merah itu memang bukan mengikat kita, hanya saling bersinggungan saja selayaknya tali rumit dalam gulungan takdir.


Kepadamu yang mendadak jadi penting dibanding berita kelulusanku, sekali lagi kuucapkan selamat berbahagia. Doaku mengiringimu selalu..........